by

3.457 UMKM Sudah Daftar untuk Dapatkan Bantuan Hibah

Hallosukabumi.com, Sukabumi – Berdasarkan data Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi, sampai tanggal 26 Agustus 2020, sudah terdata 3.457 UMKM yang mendaftar untuk mendapatkan bantuan hibah dari Pemerintah Pusat.

Kepala Bidang Koperasi dan UMKM, Sulaeman, menjelaskan bahwa bantuan modal dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 2.4000.000 (Dua Juta Empat Ratus Ribu Rupiah) tersebut,  ditujukan untuk membantu UMKM yang belum terakses kredit perbankan. Dijelaskannya, Pemerintah Pusat menargetkan 12 juta pelaku UMKM di seluruh Indonesia dapat dibantu melalui hibah tersebut.

 

Bagi para pelaku UMKM yang membutuhkan bantuan tersebut, dapat  mendaftarkan diri ke kelurahan setempat ataupun datang langsung ke Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian dengan membawa persyaratan yang berlaku. Adapun batas akhir pendaftaran adalah pada tanggal 31 Agustus mendatang.

Ia mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat agar bantuan ini dapat tepat sasaran dan tujuan untuk memulihkan sektor UMKM yang terdampak pandemi covid – 19, dapat tercapai. (skb)

News Feed