by

30 Pengusaha UMKM Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Selama 3 Hari

Hallosukabumi.com, Sukabumi – Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan bagi Kelompok Usaha Kecil Menengah (KUKM) selama 3 hari dari mulai 11 Agustus hingga 13 Agustus 2020 di Hotel Balcony Kota Sukabumi.

Pelatihan yang diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan hasil seleksi dan proses pendampingan oleh tenaga pendamping, bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan daya saing daerah.  Meningkatkan produktifitas, kreatifitas dan inovasi UKM, dan penerapan sistem manajemen yang baik.

 

Adapun narasumber pelatihan berasal dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, Universitas Widyatama Bandung serta praktisi lokal. Termasuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi pun ikut memberikan materi mengenai UMKM pada pelatihan ini.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, seusai membuka secara resmi pelatihan tersebut mengatakan, bahwa pelatihan ini merupakan upaya Pemerintah untuk menggerakan kembali perekonomian setelah terdampak pandemi covid – 19. Diharapkan melalui pelatihan ini, kualitas Sumber Daya Manusia UKM semakin meningkat yang akan berdampak pada peningkatan kualitas produk dan profesionalisme. (skb)

News Feed