by

IWO Sukabumi Adakan Baksos untuk Korban Tanah Ciherang di Desa Cijangkar Nyalindung

HALLO SUKABUMI – Pergerakan tanah yang terjadi pada awal Januari 2021 mengisahkan pilu bagi para korban yang khilangan tempat tinggal dan sejumlah benda berharga lainya.

Hal tersebut membuat para insan pers berempati untuk merasakan duka nagi korban dan membantu meringankan beban mereka melalui Bakti Sosial .

 

Dimotori organisasi kewartawanan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sukabumi, bergerak menyalurkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai dan obat-obatan.

BACA JUGA :  Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Gelar Acara Pelepasan Purna Tugas Pegawai

Rombongan berangkat dari kediaman Ketua IWO Kabupaten Sukabumi Dra. Hj. Elis Nurbaeti, Kp Undrus Caringin Wetan, Kecamatan Caringin dengan menggunakan 4 kendaraan roda empat.

Dalam baksos tersebut turut hadir Wakil Ketua IWO. Efri Darlin Dachi, Bendahara Rudi Jimlon, bidang Advokasi Artut Wiliam Rambe S.H., dan jajaran pengurus lainnya.

BACA JUGA :  Wabup Sukabumi Ekspos Wisata Geopark Ciletuh ke Sandiaga Uno

Tiba di lokasi rombongan pengurus IWO disambut dan diterima Kepala Desa Cijangkar Heri Suherlan dibantu Bhabinkamtibmas Bripka Muldani dari Polsek Nyalindung. petugas Relawan P2BK. BPBD dari 4 kecamatan, Nyalindung, Gegerbitung, Purabaya dan relawan desa Sagaranten.

Secara simbolis Ketua IWO Kabupaten Sukabumi dan jajaran pengurus menyerahkan bantuan, dan diterima langsung kepala desa untuk disalurkan kepada korban bencana alam pergeseran tanah.

BACA JUGA :  Iyos Apresiasi BPS Kab Sukabumi Soal Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Kepala Desa Cijangkar Heri Suherlan mengucapkan terimakasih kepada IWO Kab Sukabumi atas partisipasi sosial kemanusiaan tersebut.

Dirinya juga menjelaskan tentang kronolgis kejadian sampai relokasi masyarakat ke SD Ciherang.

Ketua IWO Kabupaten Sukabumi Dra. Hj. Elis Nurbaeti mengatakan, kegiatan penyaluran baksos tersebut adalah bentuk kepedulian IWO yang ikut merasakan duka yang di alami korban bencana alam. (bud)

News Feed