by

Alhamdulillah, Rumah Ema Oyoh di Kampung Ciangsana Sudah Diruag

Hallosukabumi.com, Cikembar – Dipimpin Kepala Desa Sukamulya Dudun Ibrahim S.Ag, warga desa itu bergotong royong kerja bakti “ngaruag” memperbaiki rumah Ema Oyoh yang sudah tidak layak huni, pada Minggu (13/09/2020).

Menurut Dudun Ibrahim S.Ag, perbaikan rumah Ema Oyoh ini dilaksanakan atas dasar swadaya warga, semata mata bergotong royong bukan dari Program Rutilahu (rumaj tidak layak huni) pemerintah, dan para pemuda akan menjadi ujung tombak dalam setiap kegiatan gotong royong membantu warga yang mengalami kesulitan.

 

”Perbaikan rumah Ema Oyoh diperkirakan akan selesai sekitar 1 Minggu dengan menghabiskan anggaran sekitar 18 juta, diperoleh atas swadaya warga yang peduli pada kondisi rumah Ema Oyoh,” ungkap Ketua RW 04 Heri Suparjan.

Baca : Hallo Pemkab Sukabumi, Ema Oyoh Sedang Sakit Butuh Bantuan

Tokoh warga Kp. Ciangsana Andi Sugandi merasa prihatin dengan kondisi Ema Oyoh yang tinggal di rumahnya. Apalag beliau juga dalam keadaan sakit karena faktor usia.

Dengan kerja bakti gotong royong yang dilakukan warga desa Sukamulya semoga menjadi spirit bersama dalam membantu sesama yang sedang mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid 19.

News Feed