by

APPSI Harapkan Masyarakat Berbelanja ke Pasar Tradisional

Hallosukabumi.com, Garut – Para pedagang pasar yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) APPSI Provinsi Jawa  Barat, di Hotel Augusta, Cipanas, Kabupaten Garut, Sabtu (03/10/2020).

Menurut Ketua DPW APPSI Jawa Barat, Nandang Sudrajat, Rakerwil kali ini digelar untuk merumuskan langkah-langkah dalam program kerja APPSI Jawa Barat dalan lima tahun ke depan.

 
BACA JUGA :  Hampir 15.000 KK Terdampak Banjir di 15 Kecamatan di Kabupaten Karawang

“Target APPSI Jabar dalam lima tahun ke depan yakni meningkatkan nilai transaksi di pasar tradisional,” kata Nandang, disela-sela Rakerwil DPW) APPSI Provinsi Jawa  Barat, di Hotel Augusta, Cipanas, Kab. Garut, Sabtu (03/10/2020).

BACA JUGA :  Berkeliaran di Tol Jagorawi Pakai Motor, Seorang ODGJ Diamankan Petugas Polres Bogor

Nandang mengakui, bahwa saat ini tidak bisa dipungkiri bahwa masih ada sejumlah persoalan yang harus dikendalikan oleh para pedagang pasar.

“Masalah paling mendasar adalah permodalan, infrastruktur tidak memadai, menajemen lemah dan SDM lemah. Harus betul-betul dirumuskan bagaimana pedagang pasar bisa berdaya saing tinggi,” jelasnya.

BACA JUGA :  Polres Bogor Berhasil Amankan 23 Tersangka Tindak Pidana Peredaran Narkotika

Nandang meminta, masyarakat untuk berbelanja di pasar tradisional atau warung-warung kecil agar ketahanan ekonomi lokal tetap terjaga sehingga perekonomian bisa meningkat.

“Dengan berbelanja ke pasar-pasar tradisional akan mendukung ketahanan ekonomi lokal,” ujarnya. (jbr) 

News Feed