by

Apresiasi TMMD Kodim 0607 Kota Sukabumi, Bupati Sukabumi : Aksi Nyata Untuk Masyarakat

HALLO SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten Sukabumi bersama Kodim 0607 Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021 di Kampung Kebonpanjang, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan TMMD yang memiliki tema “wujud sinergi membangun negara” itu dilaksanakan selama 30 hari dimulai dari 2 s/d 31 Maret 2021, dengan sasaran pembangunan fisik dan non fisik.

 
BACA JUGA :  Iyos Apresiasi BPS Kab Sukabumi Soal Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Untuk kegiatan fisik terdiri dari pembangunan jembatan dengan panjang 12,7 meter dan lebar 4,5 meter. Pembangunan Tanggul Penahan Tanah (TPT) dengan panjang 50 meter dan lebar 4 meter. Pengupasan jalan dengan panjang 50 meter dan lebar 4 meter. Selain itu, pembangunan rumah tidak laik huni sebanyak 20 unit.

BACA JUGA :  Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Gelar Acara Pelepasan Purna Tugas Pegawai

Sementara itu, pembangunan non fisik meliputi penyuluhan kesehatan, pertanian, peternakan, wawasan kebangsaan bela negara, Kamtibmas, keagamaan, bahaya covid 19, dan kegiatan penunjang kamtibmas.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, TMMD merupakan aksi nyata untuk ibu pertiwi dan masyarakat. Apalagi, tujuan TMMD untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

BACA JUGA :  Wabup Sukabumi Ekspos Wisata Geopark Ciletuh ke Sandiaga Uno

“Kegiatan ini mengajak semua untuk bergotong royong. Lewat kebersamaan, semua persoalan berat akan menjadi ringan” ucap H.Marwan Hamami saat mendampingi Danrem 061 Suryakencana Brigjen Achmad Fauzi yang melakukan peninjauan ke lokasi TMMD, Selasa (02/03/2021).

Bupati Sukabumi mengapresiasi hasil pekerjaan dalam kegiatan TMMD yang maksimal.

News Feed