by

Atalia Ridwan Kamil Bakti Sosial di Kabupaten Bandung Barat

Hallosukabumi.com, Bandung – Istri Gubernur Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil yang juga Pendiri Jabar Bergerak menyerahkan bantuan sosial (bansos) sembako kepada warga Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (4/11/2020). 

Agenda ini dalam rangka bakti sosial (baksos) organisasi nonpemerintah Jabar Bergerak dan komunitas motor D’Jarlins (De Jarambah Ulins) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah KBB. Turut hadir dalam agenda ini adalah Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan sekaligus Pembina Jabar Bergerak KBB beserta Sonya Fatmala, sang istri yang juga Ketua Jabar Bergerak KBB. 

 
BACA JUGA :  Berkeliaran di Tol Jagorawi Pakai Motor, Seorang ODGJ Diamankan Petugas Polres Bogor

Menurut Atalia, kegiatan baksos ini merupakan bukti nyata bahwa pemerintah hadir secara langsung kepada masyarakat dengan mendatangi rumah-rumah warga yang membutuhkan bantuan. 

“Hari ini saya bersama dengan sahabat-sahabat Jabar Bergerak bekerja sama dengan komunitas D’Jarlins hadir di KBB untuk menyebarluaskan kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,“ kata Atalia. 

BACA JUGA :  Polres Bogor Berhasil Amankan 23 Tersangka Tindak Pidana Peredaran Narkotika

Sosok yang kerap disapa Bu Cinta itu pun menambahkan, baksos Jabar Bergerak dan D’Jarlins dilakukan terkait dengan kemanusiaan, kebencanaan, keagamaan, dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan dan lingkungan. Selain itu, pihaknya juga mendorong sektor pariwisata Jabar melalui promosi di media sosial. 

“Kami pun hadir di sini (KBB) untuk mempromosikan pariwisata Jabar yang memang banyak sekali untuk kita lestarikan,” ucap Atalia. 

BACA JUGA :  Polres Bogor Berhasil Amankan 23 Tersangka Tindak Pidana Peredaran Narkotika

Menurut Atalia, baksos akan dilakukan di 27 kabupaten/kota se-Jabar untuk membantu warga Jabar yang masih membutuhkan bantuan, terutama di masa pandemi global COVID-19 saat ini. 

Ia pun berharap, kehadiran Jabar Bergerak dan D’Jarlins bersama pemerintah daerah masing-masing akan memberikan semangat baik moral maupun materi, sesuai jargon Jabar Bergerak yakni ‘Dari Warga untuk Warga Jabar’. (jbr)

News Feed