by

Atalia Ridwan Kamil Datangi Lokasi Banjir Bandang di Cibalong Garut

Hallosukabumi.com, Garut – Banjir bandang yang menerjang wilayah Garut Selatan pada Senin, 12 Oktober 2020 pagi, telah merusak berbagai infrastruktur seperti jembatan dan jalan raya serta perumahan dan area pertanian warga.

Adapun salah satu jembatan yang rusak akibat banjir bandang adalah jembatan gantung di Kampung Sakambangan yang menghubungkan Desa Mekarwangi dengan Desa Sagara. 

 

Kondisi ini yang membuat Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Mochamad Ridwan Kamil, meninjau secara langsung salah satu lokasi terdampak banjir bandang di Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, pada Rabu (14/20/2020) kemarin.

BACA JUGA :  Hampir 15.000 KK Terdampak Banjir di 15 Kecamatan di Kabupaten Karawang

Atalia prihatin atas terjadinya bencana alam banjir bandang di Garut Selatan, pihaknya juga berharap agar akses vital seperti jembatan gantung penghubung dua desa tersebut segera diperbaiki.

“Kami tadi melihat ada beberapa kerusakan salah satunya jembatan yang memutus akses dua desa di sini serta jaringan internet untuk akses pendidikan dan kegiatan belajar mengajar anak sekolah untuk segera dibenahi agar kegiatan masyarakat dapat normal kembali,” ucapnya.

BACA JUGA :  Berkeliaran di Tol Jagorawi Pakai Motor, Seorang ODGJ Diamankan Petugas Polres Bogor

Atalia mengatakan, dampak dari bencana ini pada sektor pendidikan, ternyata ada beberapa titik yang tidak memungkinkan untuk dilakukan pembelajaran jarak jauh karena jaringan dan sebagainya. Untuk itu perlu ada upaya inovatif agar anak-anak bisa tetap belajar tapi dengan memperhatikan protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Polres Bogor Berhasil Amankan 23 Tersangka Tindak Pidana Peredaran Narkotika

“Sektor pendidikan perlu perhatian serius, apalagi saat ini pandemi Covid-19 perlu juga memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Dalam kunjungan ini, Atalia menyerahkan bantuan bagi warga terdampak, berupa satu ton beras dan secara simbolis berupa air mineral sebanyak 50 dus, masker kain 500 pcs, hand sanitizer 200 botol, matras 25 pcs, dan selimut 25 pcs. (jbr)

News Feed