by

Bahas Oknum Apdesi, Akhirnya Sejumlah LSM dan Media Sepakati Bikin Forum

HALLO SUKABUMI – Sejumlah awak media dan LSM di Sukabumi Raya menggelar silaturahmi di RM H. Didi (Tahu Sumedang) Jalan Lingkar Selatan, Desa Mangkalaya Kecamatan Sukabumi, Minggu 21 Februari 2021.

Dalam kesempatan tersebut, semua yang hadir sepakat untuk membentuk Forum LSM dan Media dalam kaitan untuk membahas persoalan hukum saudara Ojang Apandi salah satu oknum Apdesi Sukabumi yang tengah ditangani Polres Sukabumi.

 
BACA JUGA :  IWO Sukabumi Adakan Baksos untuk Korban Tanah Ciherang di Desa Cijangkar Nyalindung

Aji Sudrajat yang ditunjuk menjadi ketua Forum LSM dan Media mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan mengirim surat laporan kepada Kapolri, Kapolda, Kompolnas dan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) di Kemenkumham guna mengawal proses hukum ini bisa berlanjut ke meja hijau.

“Kita sepakat bahwa forum ini akan menindaklanjuti Laporan pengaduan yang telah dimentahkan oleh Polres Sukabumi, untuk itu ini akan kita sampaikan ke Kompolnas, Kapolri, Kapolda, Kapolres dan Badan Pembinaan Hukum Nasional di Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia,” ujar Aji.

BACA JUGA :  Wartawan dan LSM Bersatu Lagi, Bikin Petisi Soal Kasus Oknum Apdesi di Palabuhanratu

Aji juga sebagai Ketua LSM Lembaga Informasi Data Investigasi Korupsi (Lidik) Kota dan Kabupaten Sukabumi, 21 Februari 2021

Seperti diberitakan sebelumnya, Khairilsyah Ketua PWRI DPC Sukabumi memprediksi besar kemungkinan kasus Ojang yang dianggap telah mencederai secara profesi dan kelembagaan akan dihentikan dan batal demi hukum.

BACA JUGA :  Pantau Kasus, Ketua DPC PWRI Sukabumi Pertanyakan Kasus Oknum Apdesi ke Polisi

“Penyidik sudah menghadirkan tim ahli dari Provinsi, bahwasannya berdasarkan analisis tim ahli bahasa kasus tersebut tidak dikatagorikan masuk unsur pidana, dan itu sudah ada Berita Acara Pemeriksaan (BAP),” ujar Khairil mengutip keterangan penyidik,” (18/2). (ang)

News Feed