by

Bakti Sosial, Pemuda Batak Bersatu Gelar Donor Darah untuk Aksi Kemanusiaan di Sukabumi

HALLO SUKABUMI – Aksi kemanusian pemuda asal Batak (Sumatera) yang tergabung dalam Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Kabupaten Sukabumi menggelar bakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan PMI kota sukabumi, di jln Arif Rahman Hakim, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Sabtu, 3 April 2021.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh Pemuda Batak yang ada di Kota Kabupaten Sukabumi, menyasar kepada target 50 kantong darah, yang nantinya akan disimpan di Bank Darah Kota sukabumi.

 

Ketua Bakti Sosial sekaligus Sekjen DPC PBB Kokab Sukabumi Erwin Bastian menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut adalah bhakti sosial kemanusiaan. Donor darah, program kerja rutin PBB kokab Sukabumi.

“Ini kegiatan bakti sosial kemanusiaan, Pemuda Batak Bersatu yang ada di kota dan kabupaten sukabumi, salah satunya untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI kota sukabumi. Kita diminta oleh PMI kota Sukabumi untuk melakukan dan membantu donor darah, dan sekaligus menjadi salah satu program kerja rutin Pemuda Batak Bersatu”. Ujar Erwin (3/4).

Hal senada disampaikan Efri Darlin Marto Dachi atau yang dikenal Harazacky Dachi selaku Kepala Divisi Media dan Informasi Publik PBB Kokab Sukabumi.

Donor darah Pemuda Batak Bersatu kokab Sukabumi dalam program dan visi misinya menyatukan pemuda batak asal Sumatera yang ada di kota dan kabupaten Sukabumi serta melakukan kegiatan kegiatan positif dan bermanfaat untuk orang banyak.

“Ketika kita memutuskan untuk mendonorkan darah, artinya kita telah bersedia untuk menyelamatkan hidup orang lain, seperti yang telah disinggung pada bagian awal, donor darah adalah sesuatu yang bermanfaat, bukan hanya untuk yang mendapatkan, akan tetapi untuk pendonornya juga”, ujar dachi saat ditanya wartawan.

News Feed