by

Begini, Agenda Strategis Pembangunan Kab Sukabumi dalam Skema PEN 2021

HALLO SUKABUMI – Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebagai upaya konkret penanganan dampak Pandemi Covid 19 merupakan Kebijakan strategis yang harus diimplementasikan dan tersampaikan kepada masyarakat sebagai penerima manfaat paling besar.

Wujud nyata realisasi Program strategis itu, Pemerintah Daerah Propinsi Jawa Barat dan Pemerintah Daerah/Kota se-Jawa Barat melakukan penandatanganan komitmen bersama tentang Penyaluran Bantuan Keuangan Pemulihan Ekonomi Nasional Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Di Jawa Barat Tahun Anggaran 2021.

 
BACA JUGA :  Pemkab Sukabumi Terima Penghargaan Anugerah Paramita dari HAKLI

Penandatanganan komitmen untuk Kabupaten Sukabumi dilakukan oleh Pj. Sekda Zainul S didampingi oleh Kepala Bappeda, Kadis Pariwisata, Kadis Perkim dan plt Kadis Kominfosan, di Kantor Bappeda Kabupaten Sukabumi, Rabu 30 Desember 2020.

Komitmen ini dilakukan untuk melaksanakan program PEN dengan tujuan meminimalisir dampak Covid-19 terhadap perekonomian, Karena itu tujuan penggunaanya di prioritaskan untuk:
1.Penciptaan lapangan kerja dan penyerapan tenaga kerja didaerah
2.Pengadaan bahan baku lokal dan
3.Memberi manfaat sosial dan ekonomi bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Gelar Acara Pelepasan Purna Tugas Pegawai

Dalam pelaksanaannya, Guna Pencapaian program yang maksimal dan tepat sasaran, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan 22 Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat akan melakukan pengawasan terhadap seluruh kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Perkuat Soliditas Anggota, Pers Sukabuni Ngahiji Gelar Pertemuan Internal

Adapun rencana kegiatan strategis Kabupaten Sukabumi melalui skema PEN 2021 meliputi bidang pekerjaan umum dan tata ruang serta pariwisata dengan bentuk kegiatan antara lain penataan Alun alun dengan lokus Gadobangkong Palabuhanratu, Peningkatan jalan ruas Bagbagan – Mekarasih, pengembangan kawasan wisata Geyser Cisolok, pengembangan kawasan wisata Curug Sodong dan pengembangan kawasan wisata Karanghawu. (jbr)

News Feed