by

BKPRMI Berperan Memakmurkan Mesjid dan Penanganan Covid

Hallosukabumi.com, Pelabuhanratu – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sukabumi laksanakan rapat pimpinan daerah (Rapimda), Senin (9/11/2020).

Rapimda yang dilaksanakan di Pendopo Sukabumi ini, dihadiri Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad.

 

Dalam sambutannya R. Gani Muhamad mengapresiasi penyelenggaraan Rapimda. Apalagi, selama pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Menurutnya, momentum ini bisa dijadikan ajang dalam membantu pemerintah. Terutama dalam mengedukasi masyarakat untuk melawan pandemi covid 19.

BACA JUGA :  IWO Sukabumi Adakan Baksos untuk Korban Tanah Ciherang di Desa Cijangkar Nyalindung

“BKPRMI bisa ikut serta dalam mengedukasi masyarakat untuk menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Termasuk mengingatkan terus masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, peran BKPRMI sangat penting dalam menangani covid 19. Terutama di lingkungan masjid yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Mari kita memerangi dan memutus mata rantai virus corona ini secara bersama sama. Sehingga, masyarakat selalu paham dan sadar akan bahaya covid 19 dan ikut memeranginya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Bahas Oknum Apdesi, Akhirnya Sejumlah LSM dan Media Sepakati Bikin Forum

Selain itu, dirinya meminta BKPRMI terus berinovasi. Sehingga para pemuda selalu meramaikan masjid. Sehingga masjid bisa dijadikan solusi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas remaja masjid di Kabupaten Sukabumi.

“Ciptakan inovasi inovasi di masjid agar remaja terus meramaikan tempat ibadah. Saya pun berharap rapimda ini bisa mewujudkan dan menghasilkan keputusan yang terbaik,” terangnya.

Ketua BKPRMI Kabupaten Sukabumi Empep Andri mengatakan, rapimda ini lebih membahas rencana Musda BKPRMI 2021. Sebab, kepengurusan organisasi ini telah berjalan selama empat tahun.

BACA JUGA :  Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Rapat Koordinasi TMMD Tahun 2021

“Ini harus disikapi oleh pengurus. Terutama untuk menjalankan roda organisasi,” bebernya.

Dalam rapimda tersebut dirinya berpesan agar pembinaan remaja masjid ditingkatkan. Sehingga, para remaja bisa lebih menyintai masjid.

“Pemuda yang menyintai masjid, semoga bisa meningkatkan keimanan.

Dalam kesempatan tersebut, terdapat penyerahan cinderamata dari BKPRMI Kabupaten Sukabumi kepada Pjs Bupati. (skb)

News Feed