by

Buka Pasar, Dedi Ruslan Dukung Asosiasi Pemasar Produk UMKM

Hallosukabumi.com, Bandung – Ratusan para pengusaha UMKM akhirnya bergabung dengan wadah yang bisa menaungi mereka sehingga usahanya bisa berkembang lebih baik, yaitu Asosiasi Pemasaran Produk UMKM atau APPU.

“Kami telah meninventarisir lebih kurang 150 pelaku UMKM yang berada di wilayah Bandung, akhirnya menemukan wadah,” kata pemerhati UMKM Hj. Atin Nurhayati, SH, yang sangat peduli dengan UMKM.

 

Wadah yang dimaksud adalah Asosiasi Pemasaran Produk UMKM atau APPU yang diketuai oleh Dra Mutia Oktavia MM. Organisasi ini ada di bawah binaan Paguyuban Pasundan Jabar.

Atin juga menemui pengusaha Dedi Ruslan yang memiliki visi yang sama untuk mengangkat kesejahteraan melalui ekonomi rakyat dan UMKM.

Dedi menyebut adanya asosiasi pemasaran diharapkan bisa membuka pasar baru. Dalam pertemuan itu juga dibahas masalah perkembangan UMKM khususnya di Kabupaten Bandumg, utamanya hal permodalan, pembinaan, pemasaran para pelaku UMKM .

Atin menyebutkan, selain menaungi para pelaku usaha UMKM dalam pemasarannya, APPU juga telah meluncurkan produk baru yang disesuaikan dengan keadaan situasional saat ini yaitu penjualan secara online, yaitu https://btc.plazabatik.com

“Mudah mudahan dalam pertemuan bisa saling mensuport dan bersinergi dengan seluruh pelaku UMKM khususnya di Kabupaten Bandung dan Provinsi Jabar,” kata Atin.

Pertemuan yang diadakan di Bandung itu juga dihaditri oleh tokoh Paguyuban Pasundan DR . Ir A Dedi Sutrisno MSc & Bambang Taufik. (*/tim)

News Feed