by

Bulog Bahas Pembebasan Lahan untuk Gudang Bulog di Garut

Hallosukabumi.com, Garut – Direktur Badan Urusan Logistik (Bulog) Republik Indonesia, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (27/10/2020). Rombongan yang dipimpin Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby, diterima Bupati Garut Rudy Gunawan, di Ruang Pamengkang Pendopo Garut.

Kunjungan kerja ini dilakukan terkait proses pembebasan lahan pembangunan gudang Bulog di daerah Banyuresmi, Kabupaten Garut.

 
BACA JUGA :  Sebut Wartawan Bodrex, Puluhan Wartawan Gelar Aksi Massa Tuntut Bupati Bogor Minta Maaf

Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita mengatakan Garut mempunyai potensi di bidang pangan seperti beras dan jagung sehingga dirasa tepat untuk dibangun gudang komoditi pangan di daerah Garut.

“Kalau kita lihat potensi di sini ada 800 ribu ton beras dan 500 ribu ton jagung, jadi saya rasa tepat tempatnya disini,” ujar Febby.

BACA JUGA :  Akhirnya Sintha Dec Checawaty Memimpin Kadin Kabupaten Bogor Periode 2021-2026

Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat menerima rombongan Bulog, mengungkapkan, pihaknya masih terkendala administrasi dari pembebasan lahan ini.

“Kita memang ada kendala teknis administratif, bukan kendala kebijakan atau tanahnya,” ungkap Rudy.

Meskipun demikian, Rudy mengharapkan bulog akan tetap membangun gudangnya di daerah Garut. “Tapi kami tetap meminta supaya itu tetap di Garut lah,” ujar Rudy.

BACA JUGA :  Sebut Wartawan Bodrex, Puluhan Wartawan Gelar Aksi Massa Tuntut Bupati Bogor Minta Maaf

Dalam kunjungan kali ini turut hadir Dandim 0611 Garut, Letkol CZI Deni Iskandar, Kepala Dinas Pertanian Garut Beni Yoga Sartika, Pimpinan wilayah Perum Bulog Jabar, Taufan Afib Selaku, Kepala Divisi Industri & Pengolahan, Muhammad Attar Rizal, serta Ketua Tim PMO, Fauzan Dipo Pribadi. (jbr)

News Feed