by

Bupati Minta Warga Kolaborasi, Dorong Wisata di Selatan Sukabumi

Hallosukabumi.com, Ciemas – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus mendorong potensi pariwisata dan pertanian termasuk di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi.

Hal itu dikatakan Bupati saat menghadiri Tasyakuran HUT ke 75 Kemerdekaan RI dan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah yang diselenggarakan Pemerintah Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas Senin (24/8/2020).

 

H. Marwan menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan menonjolkan potensi alam dan budaya tradisional. Sehingga, Kabupaten Sukabumi menjadi dawrah pariwisata berkearifan lokal.

BACA JUGA :  Cara Mengukur Kecepatan Internet pada IndiHome

“Sejak 2017 kita mengubah RPJMD dari manufaktur ke sektor pertanian dan pariwisata. Potensi pariwisata ke depan akan menjadi kekuatan dan meningkatkan PAD yang lebih besar,” ujarnya.

Ditegaskan pula, Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan menonjolkan potensi alam dan budaya. Sehingga, Kabupaten Sukabumi terus menelurkan budaya lokal.

BACA JUGA :  Cara Mengukur Kecepatan Internet pada IndiHome

“Kita harus syukuri potensi yang ada. kita berdayakan dan kembangkan supaya menyejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya menekankan, untuk membuat daerah wisata perlu adanya kolaborasi terutama menyiptakan terobosan baru untuk meningkatkan nilai jual dan dayatarik wisata yang ada.

“Masyarakat dan pemuda bisa berkolaborasi untuk menemukan hal baru yang akan berdampak baik,” terangnya.

Sementara itu. Camat Ciemas Ahmad Gangga Senjaya mengaku bersyukur atas kedatangan H. Marwan ke Desa Sidamulya yang notabene baru berusia delapan tahun dan sedang berkembang.

BACA JUGA :  Cara Mengukur Kecepatan Internet pada IndiHome

“Desa Sidamulya ini paling bontot di Kecamatan Ciemas. Namun di usia ke delapan tahun sudah bisa mensejajarkan dengan desa lain. Kedatangan pak Bupati merupakan motivasi bagi kami untuk terus berbenah menjadi daerah maju,” pungkasnya. (jbr)

News Feed