by

Bupati Sholat Berjamaah, Usai Resmikan Mesjid RSUD Sekarwangu

Hallosukabumi.com, Cibadak – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami resmikan Masjid RSUD Sekarwangi Al – Walidain serta Ruang Isolasi dan Ruang Operasi RSUD Sekarwangi Cibadak, Selasa (18/8/2020)

Ketua pantia pembangunan Mesjid, dr.Albani Nasution berharap manpaat masjid ini bisa dirasakan oleh warga masyarakat,

 

“Sebelum dibangun¬† ukurannya hanya 18X20 m setelah ada pemugaran menjadi 24X24m dengan kontruksi dua lantai dan diberi nama Mesjid RSUD Sekarwangi Al – Walidain” terangnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan, Harun Alrasyid, menyampaikan bahwa Peresmian Ruang Isolasi diperuntukan bagi suspek covid 19 dan penyakit menular lainnya.

Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyampaikan bahwa pembangunan masjid ini menjadi bukti kepedulian dan langkah RSUD Sekarwangi dalam memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik termasuk dalam kegiatan beribadah.

“Masjid Al-Walidain sekarwangi diharapkan dapat mempermudah orang orang yang sedang berada di lingkungan RSUD untuk melaksanakan ibadah, khususnya shalat fardhu lima waktu dan sholat jumat” ungkapnya

Untuk itu, H. Marwan meminta pihak RSUD Sekarwangi supaya tetap menjaga kebersihan masjid agar seluruh karyawan, pengunjung dan pedamping pasien serta warga masyarakat sekitar merasa nyaman dan khusuk dalam  melaksanakan  ibadah shalat.

“Ditengah pandemi covid 19 yang masih terjadi, saya berpesan agar penggunaan masjid ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, jaga jarak, gunakan sajadah pribadi dan pakai masker” imbuhnya
Menurut H.Marwan Hamami selain menunggu pasien maka keluarga pasienpun bisa memanfaatkan mesjid sebagai sarana untuk berdo’a untuk kesembuhan pasien.

“Selain melaksanakan solat lima waktu pengunjung juga bisa berdo’a untuk kesembuahn pasen, insyaallah dengan do’a maka allah akan memudahkan kita” jelasnya

Terkait ruang layanan baru, H. Marwan mengatakan patut berbangga dengan peningkatan yang dilakukan oleh RSUD Sekarwangi  melalui dibangunnya ruang Isolasi dan ruang operasi yang dilengkapi fasilitas  peralatan medis terbaik yang ada di Kab Sukabumi.

Dalam acara tersebut  diserahkan santunan untuk anak yatim kepada tiga orang penerima, kemudian dilakukan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sukabumi sebagai tanda diresmikannya mesjid dan ruang isolasi  serta penyerahan wakap mesjid dari yayasan  Arrayah kepada RSUD Sejarwangi. (jbr)

News Feed