by

Bupati Sukabumi Tegaskan Dokumen Pembangunan Harus Berkualitas, Transparan, dan Akuntabel

HALLO SUKABUMI – Musyawarah Perencanaan Pembangunan untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sukabumi Tahun 2021 digelar di salah satu hotel dikawasan Palabuhanratu, Selasa, 30 Maret 2021.

Kegiatan ini diikuti oleh Perangkat Daerah, Perwakilan Organisasi Masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat, Perguruan Tinggi, Instansi Vertikal, Organisasi Profesi, Perusahaan Daerah Maupun Swasta, Delegasi Dari Kecamatan, Serta Dihadiri Oleh Pimpinan DPRD, Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Dan Perwakilan Kabupaten/Kota Perbatasan.

 
BACA JUGA :  Iyos Apresiasi BPS Kab Sukabumi Soal Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menegaskan bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Merupakan Tahapan Puncak Dalam Penyusunan Dokumen RKPD.

“Melalui musrenbang ini diharapkan akan tersusun dokumen perencanaan pembangunan yang berkualitas, transparan, dan akuntable sebagai dasar penyusunan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sukabumi Tahun 2022,” jelasnya.

BACA JUGA :  Wabup Sukabumi Ekspos Wisata Geopark Ciletuh ke Sandiaga Uno

Seperti diketahui, Musrenbang RKPD tahun 2021 ini merupakan bahan untuk penyusunan RKPD Kabupaten Sukabumi Tahun 2022. Musrenbang bertujuan untuk penyelarasan dan kesepakatan program prioritas pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

Melalui pengembangan sektor unggulan daerah, sektor pertanian, pariwisata dan juga sumber pertumbuhan ekonomi lainnya harus menjadi lokomotif pembangunan daerah dan diharapkan dapat memulihkan ekonomi daerah.

BACA JUGA :  Pemkab Sukabumi Terima Penghargaan Anugerah Paramita dari HAKLI

“selain pertanian dan pariwisata, semua sektor harus berdaya, pertanian dan pariwisata, kita harus mengelola kekayaan alam, manusia dan budaya yang didukung digitalisasi supaya mempermudah promosi dan akses informasi,” tambahnya.

News Feed