by

Cak Imin Serahkan Bantuan, PLH Bupati Sukabumi Sampaikan Kondisi Bencana

HALLO SUKABUMI – Plh. Bupati Sukabumi Zainul S menerima kunjungan Wakil Ketua DPR RI H. Abdul Muhaimin Iskandar di Pendopo Sukabumi, kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan dari BNPB dan DPR RI bagi korban bencana pergeseran tanah di Kecamatan Nyalindung. Jumat 19 Februari 2021.

BACA JUGA :  Kendalikan Covid, YONARMED 13/2/1 Berperan Aktif Tegakkan Disiplin PPKM

Selain memberikan bantuan selimut dan bantuan lainnya untuk korban bencana H. Abdul Muhaimin Iskandar menyerahkan alat rapid tes sebanyak 5000 pcs, masker Ina 2000 pcs, masker kain 3000 pcs,

 

Dalam pertemuan tersebut, Plh Bupati Sukabumi Zainul S menyampaikan kondisi bencana yang terjadi di Kabupaten Sukabumi

BACA JUGA :  Apresiasi TMMD Kodim 0607 Kota Sukabumi, Bupati Sukabumi : Aksi Nyata Untuk Masyarakat

“Di Kabupaten Sukabumi terdapat ratusan rumah yang terdampak pergeseran tanah. Rumah tersebut tersebar di Kecamatan Nyalindung dan Gegerbitung. Bencana pergeseran tanah ini, hampir setiap tahun terjadi,” ujarnya.

Menurut Zainul S, Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan antisipasi dan upaya relokasi korban bencana pergerakan tanah ke tempat aman.

BACA JUGA :  Apresiasi TMMD Kodim 0607 Kota Sukabumi, Bupati Sukabumi : Aksi Nyata Untuk Masyarakat

“Area relokasi sudah ada rencana dari PTPN VIII,” ucapnya.

Berkaitan relokasi tersebut, Pemkab Sukabumi masih menyiapkan alat untuk pembangunan rumah warga mengingat jumlah rumah yang akan dibangun relatif banyak.

News Feed