by

Cak Imin Serahkan Bantuan, PLH Bupati Sukabumi Sampaikan Kondisi Bencana

HALLO SUKABUMI – Plh. Bupati Sukabumi Zainul S menerima kunjungan Wakil Ketua DPR RI H. Abdul Muhaimin Iskandar di Pendopo Sukabumi, kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan dari BNPB dan DPR RI bagi korban bencana pergeseran tanah di Kecamatan Nyalindung. Jumat 19 Februari 2021.

BACA JUGA :  Dampingi Tim Verifikasi Jabar, Ketua FSKSS Optimis Sukabumi Raih Sertifikat 100 Persen ODF

Selain memberikan bantuan selimut dan bantuan lainnya untuk korban bencana H. Abdul Muhaimin Iskandar menyerahkan alat rapid tes sebanyak 5000 pcs, masker Ina 2000 pcs, masker kain 3000 pcs,

 

Dalam pertemuan tersebut, Plh Bupati Sukabumi Zainul S menyampaikan kondisi bencana yang terjadi di Kabupaten Sukabumi

BACA JUGA :  DPP PSN Gelar Ratas Terkait Persiapan Agenda Syukuran Peringatan HUT ke-1

“Di Kabupaten Sukabumi terdapat ratusan rumah yang terdampak pergeseran tanah. Rumah tersebut tersebar di Kecamatan Nyalindung dan Gegerbitung. Bencana pergeseran tanah ini, hampir setiap tahun terjadi,” ujarnya.

Menurut Zainul S, Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan antisipasi dan upaya relokasi korban bencana pergerakan tanah ke tempat aman.

BACA JUGA :  Panglima TNI dan Kapolri Rangkul Tokoh Agama untuk Tekan Covid-19 di Bangkalan

“Area relokasi sudah ada rencana dari PTPN VIII,” ucapnya.

Berkaitan relokasi tersebut, Pemkab Sukabumi masih menyiapkan alat untuk pembangunan rumah warga mengingat jumlah rumah yang akan dibangun relatif banyak.

News Feed