by

Dedi Ruslan Ingin Sinergikan Program Ekonomi untuk Korban Narkoba

HALLO SUKABUMI – Dewan Penasehat Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) Dedi Ruslan menyambangi sekretariat Yayasan Rehabilitasi Korban Narkoba (YR Kobra) di Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 21 November 2020.

Dedi yang juga pengusaha tersebut mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan yayasan yang bergerak di bidang dalam bidang konseling, pemulihan, dan penyembuhan narkoba.

 
BACA JUGA :  Bahas Oknum Apdesi, Akhirnya Sejumlah LSM dan Media Sepakati Bikin Forum

Baladika Pariama, salah satu pengurus YR Kobra menjelaska, selain merawat korban pihak yayasan juga menciptakan peluang-peluang usaha sebagai salah satu langkah nyata pemberdayaan dan pemulihan para korban.

BACA JUGA :  Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Marwan - Iyos Besok Dilantik

“Dengan kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh korban dapat menjadi modal ketrampilan mereka, terlebih jika ada program ekonomi kerakyatan tentu bisa membantu dan menciptakan peluang usaha,” katanya.

Dedi Ruslan yang memiliki perhatian khusus terhadap ekonomi kerakyatan dan UMKM menyatakan keinginannya untuk saling bersinergi dengan menguatkan kegiatan usaha korban narkoba.

BACA JUGA :  Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Rapat Koordinasi TMMD Tahun 2021

“Ada beberapa program ekonomi rakyat yang bisa merangsang kreatifitas para korban untuk menjalankan usaha yang bernilai. Sehingga ketika pulang ke masyarakat, dia berguna untuk lingkungan dan dirinya,” kata Dedi.(*/bud)

News Feed