by

Di Kampung Kebon Kai, Koramil 2208 Nyalindung Semprotkan Bios 44

Hallosukabumi.com, Nyalindung – Penyemprotan Bios 44 DC di lahan pertanian menjadi sasaran para anggota Koramil 2208/Nyalindung, Kodim 0622/Kab. Sukabumi, Korem 061/SK.

Hal ini dilaksanakan melalui kegiatan Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke -75 tahun 2020.

 

Bersama warga masyarakat para anggota Koramil 2208/Nyalindung melaksanakan penyemprotan dan penaburan Bios 44 Dc di Kampung Kebon Kai, Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, Senin (17/8/2020).

Baca : Jabar Peringati HUT RI dengan Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air

Danramil 2208/Nyalindung Kapten Inf Kusmana mengatakan, dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 75 ini diisi dengan kegiatan Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air.

BACA JUGA :  Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Gelar Acara Pelepasan Purna Tugas Pegawai
BACA JUGA :  Perkuat Soliditas Anggota, Pers Sukabuni Ngahiji Gelar Pertemuan Internal

“Hal ini bagian dari mendukung program ketahanan pangan, khususnya di lahan – lahan pertanian yang menjadi sasaran, Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air yaitu menyemprotan Bios 44 DC ini. Bagus digunakan untuk pertanian, juga dapat meningkatkan hasil peternakan, perkebunan dan perikanan, ” katanya.

Kapten Inf Kusmana juga menjelaskan, bahwa Bios 44 DC, merupakan mikro organisme yang memberikan banyak manfaat. Seperti dapat meningkatnya kesuburan tanah sehingga meningkatkan hasil produksi dan mempercepat panen.

BACA JUGA :  Wabup Sukabumi Ekspos Wisata Geopark Ciletuh ke Sandiaga Uno

“Mengunakan Bios 44 DC membuat hasil pertanian tidak terkontaminasi dengan zat kimia, sehingga lebih memberikan kesehatan kepada tubuh manusia,” ucapnya, seperti dilaporkan Hengki Juendi (*)

News Feed