by

Dinas Koperasi UKM, Perdagangan & Industri Kembangkan Koperasi

Hallosukabumi.com, Cikole – Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi menggelar uji kompetensi juru buku koperasi, pada hari Senin (16/11/2020), bertempat di Hotel balcony Kota Sukabumi.

kepala Seksi Pembinaan dan Pemberdayaan Koperasi Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, Muhammad Ruskawan, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pengelolaan koperasi melalui peningkatan kompetensi juru buku.

 

Sedangkan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, Ayi Jamiat menjelaskan bahwa uji kompetensi diikuti oleh 25 orang juru buku Koperasi. Uji kompetensi ini merupakan salah satu acuan untuk mengukur profesionalisme dalam pengelolaan Koperasi dan UMKM.

Dijelaskan pula kegiatan ini merupakan salah satu wujud tugas pemerintah berdasarkan Undang – undang nomor 25 tahun 1992 yakni menumbuhkembangkan koperasi melalui pembinaan dan pelatihan.

TERUS BERUPAYA KEMBANGKAN S-MART

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, Ayi Jamiat, menegaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya mengembangkan S-Mart atau Sukabumi Mart, dengan target mendirikan S-Mart disetiap kelurahan. Hal tersebut disampaikannya, usai membuka uji kompetensi juru buku koperasi, pada hari Senin, 16 November 2020.

S-Mart merupakan inovasi dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam mengembangkan perekonomian masyarakat. S-Mart sendiri, dikelola koperasi yang dibentuk oleh masyarakat.

Sejauh ini telah berdiri 1 Sukabumi Mart atau S-Mart yang menjual berbagai kebutuhan pokok, termasuk produk – produk UMKM. (skb)

News Feed