by

Diskominfo Koordinasi dengan Kecamatan agar Layanan Optimal

Hallosukabumi.com, Cikole – Memperkuat kolaborasi antar SKPD (satuan kerja perangkat daerah) dalam pengelolaan layanan aduan masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika melalui Bidang Pengelolaan Informasi Publik dan Statistik (Bidang PIPS) mengunjungi 7 kecamatan, diawali dari Kecamatan Cibeureum pada 17 September 2020. Sedangkan pada hari Jumat, 18 September 2020, giliran Kecamatan Cikole yang dikunjungi oleh Bidang PIPS.

Seperti dijelaskan oleh Kepala Bidang PIPS Dinas Komunikasi dan Informatika, Tantan Sontani, bahwa kunjungan tersebut memiliki beberapa tujuan diantaranya sebagai ruang berbagi untuk mengetahui berbagai kendala yang mungkin terjadi dalam pengelolaan aduan masyarakat. Kemudian juga sekaitan adanya rotasi dan mutasi pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, sehingga perlu adanya konsolidasi dengan para pejabat baru, agar layanan aduan masyarakat tetap berjalan optimal.

 

Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengelola dua kanal aduan masyarakat yaitu aplikasi android Super (Sukabumi Participatory Responder) yang merupakan inovasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta e-Lapor, sistem pengelolaan aduan masyarakat dari Kementerian PAN – RB. (skb)

News Feed