by

Disnaker Kota Sukabumi Gelar Pelatihan Vokasional untuk Warga

Hallosukabumi.com, Gn. Guruh– Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi menggelar Pembinaan dan Keterampilan Bagi Tenaga Kerja serta Masyarakat Melalui Pelatihan Vokasional. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota, H. Achmad Fahmi,  pada hari Senin, 12 Oktober 2020, bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK). Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TP – PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota Sukabumi  dalam sambutannya menandaskan bahwa situasi pandemi covid – 19 telah memberikan dampak terhadap tenaga kerja yaitu dengan adanya pemutusan hubungan kerja atau PHK. Ia mengharapkan melalui pelatihan yang diikuti diantaranya oleh para tenaga kerja yang terkena PHK, keterampilan para tenaga kerja semakin meningkat, sehingga terbuka peluang untuk kembali bekerja sesuai dengan keterampilan yang dimiliki..

 

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, H. Didin Syarifudin, menjelaskan bahwa pelatihan tersebut terdiri dari pelatihan tata boga, tata rias, pengelasan, budi daya ikan, dan public speaking. Pelatihan ini akan diselenggarakan selama 5 hari dari tanggal 12 hingga 16 Oktober 2020. (skb)

News Feed