by

Dispusip Kota Sukabumi Ajak Masyarakat Gunakan Aplikasi Perpustakaan Digital

HALLO SUKABUMI – Meningkatkan minat baca masyarakat terutama dimasa pandemi covid – 19, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Sukabumi terus mensosialisasikan penggunaan aplikasi perpustakaan digital, salah satunya aplikasi Candil (Maca Dina Digital Library) yang merupakan aplikasi perpustakaan digital yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bidang Perpustakaan Dispusip Kota Sukabumi, Dudi Wahyudi, saat ditemui pada hari Senin, 25 Januari 2021, menjelaskan bahwa masyarakat dapat menggunakan aplikasi ini dengan mengunduhnya di google plasystore atau memindai kode QR yang telah disebarkan dibeberapa area publik.

 

Dijelaskan pula bahwa dalam jumlah koleksi dalam aplikasi tersebut mencapai ribuan buku digital yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

penggunaan aplikasi ini sementara mengganti layanan membaca langsung diperpustakaan yang sejauh ini masih tidak dapat dilakukan karena pandemi covid – 19.

Kepala Bidang Perpustakaan Dispusip Kota Sukabumi juga menerangkan selain aplikasi Candil, aplikasi perpustakaan digital lainnya yang bisa digunakan adalah ePusda Kota Sukabumi, yang juga dapat diunduh melalui google playstore. (skb)

News Feed