by

DKP3 Kota Sukabumi, Rapat Masalah Lahan Pangan di Cikundul

Hallosukabumi.com, Lembursitu – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi, melaksanakan rapat perlindungan LP2B (Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan) pada hari Senin, 26 Oktober 2020, di Kawasan Agro Eduwisata Cikundul. Hadir pada rapat tersebut, Wali Kota, H. Achmad Fahmi dan Sekretaris Daerah, H. Dida Sembada, serta unsur SKPD terkait.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Sukabumi telah berkomitmen penuh untuk menjaga LP2B dalam rangka mempertahankan ketahanan pangan di Kota Sukabumi. Keberadaan LP2B juga merupakan bagian dari target Indonesia sebagai lumbung pangan dunia pada tahun 2045. Dalam mencapai target tersebut ada 3 hal yang harus dilakukan yaitu mempertahankan lahan yang ada, jangan sampai terjadi alih fungsi lahan. Kemudian memperluas lahan pertanian dan meningkatkan penggunaan teknologi dalam pertanian.

 

Sedangkan kepala DKP3, H. Andri Setiawan, menjelaskan bahwa target LP2B sesuai Perda adalah 321 hektar. Target tersebut akan dicapai dengan beberapa upaya diantaranya memanfaatkan lahan milik Pemerintah Kota Sukabumi seperti 3,5 hektar lahan di seberang Cikundul, 1,5 hektar lahan disekitar Kodim dan, 1,5 hektar lahan di kampung tugu. (dpr)

News Feed