by

DPK Perkuat Indeks Literasi untuk Mewujudkan SDM yang Unggul

Hallosukabumi.com, Warudoyong – Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi bersama Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, menggelar kegiatan Inovasi dan Kreativitas Pustakawan Dalam Menguatkan Indeks Literasi Dalam Mewujudkan SDM Unggul Menuju Indonesia Maju. Kegiatan tersebut digelar pada hari Jumat (6/11/2020), di Gedung Politeknik Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Kepala Perpustakaan Nasional, Drs. Muhammad Syarif Bando, Kepala Perpustakaan Provinsi Jawa Barat, dan Anggota DPR RI, Dessy Ratnasari, serta Bunda Literasi Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi.

kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi, Gabril Majid Sukarman, dalam laporan penyelenggaraan kegiatan, menyatakan bahwa dalam meningkatkan literasi dan budaya baca di Kota Sukabumi, selain menyediakan peminjaman buku di perpustakaan, saat ini layanan buku juga tersedia melalui fasilitas digital. Sedangkan berbagai program untuk mendukung naiknya budaya literasi diantaranya dengan mengadakan Jambore Literasi, Festival Literasi, dan melalui layanan perpustakan keliling serta Kolecer. Berbagai program tersebut diadakan dengan harapan  masyarakat Kota Sukabumi semakin gemar membaca.

 

Sedangkan Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya mengatakan bahwa ruh pendidikan adalah literasi dan pendidikan merupakan rekayasa sosial terbaik untuk membentuk karakter, menghidupkan potensi generasi muda yang ada di Kota Sukabumi. Oleh karena itu, Wali Kota menegaskan bahwa pihak Pemerintah Kota Sukabumi menyambut baik digelarnya kegiatan ini, dan ditegaskan pula kesiapan Pemerintah Kota Sukabumi berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam gerakan literasi. (skb)

News Feed