by

Dukung Kebangkitan Ekonomi Bangsa, OSS Integrasikan Pelayanan Perizinan Usaha di Daerah

HALLO SUKABUMI Plh. Bupati Sukabumi Zainul S mengikuti secara virtual rapat koordinasi tentang penyelenggaraan perizinan usaha di daerah terkait kesiapan Online Single Submission (OSS).

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan bahwa, pemerintah sudah menjalankan OSS sebagai sistem yang mengintegrasikan seluruh pelayanan perizinan usaha yang menjadi kewenangan Menteri/Pimpinan Lembaga, Gubernur, atau Bupati/Walikota yang dilakukan secara elektronik.

 
BACA JUGA :  Bappenas Sebut Sejumlah Proyek Prioritas pada 2022, Termasuk 10 Destinasi Wisata

Melalui reformasi sistem perizinan, kita mendorong standardisasi menjadikan birokrasi perizinan di tingkat pusat dan daerah lebih mudah, lebih cepat, dan juga lebih terintegrasi.

Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Plh. Bupati didampingi Perangkat Daerah terkait mengikuti acara tersebut dari di Pendopo Sukabumi, Selasa, 23 Februari 2021.

BACA JUGA :  PUPR Usulkan Fasilitas Pembiayaan Perumahan Rp23 Triliun bagi 200.000 Rumah Subsidi

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, 2021 merupakan tahun kebangkitan ekonomi. Bahkan, perekonomian Indonesia diprediksi pulih di 2021.

“2021 merupakan tahun yang penuh peluang, apalagi saat ini telah diterbitkannya Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko,” jelas Airlangga.

BACA JUGA :  Menparekraf Temui Kapolri, Bahas Kolaborasi Bangkitkan Dunia Parekraf

“Peraturan tersebut merupakan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (UU Ciptaker),” sambungnya.

News Feed