by

Gelar Rapat, Kelurahan Palabuhanratu Sosialisasikan Program ODF Pemkab Sukabumi

HALLO SUKABUMI – Kelurahan Palabuhanratu menggelar rapat dengan para Ketua Rukun Warga (RW) dalam rangka sosialisasi percepatan penanganan Open Defecation Free (ODF) atau Buang air besar sembarangan, di Aula Kelurahan Palabuhanratu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Selasa, 23 Maret 2021.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Kecamatan Palabuhanratu yang diwakili oleh Kesos Kecamatan Rizwan Permana, Lurah Palabuhanratu Deni Zulfan Aminudin, Ketua LPMK Johan, perwakilan dari Puskesmas Palabuhanratu Ira, dan para RW kelurahan palabuhanratu.

 
BACA JUGA :  Iyos Apresiasi BPS Kab Sukabumi Soal Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Guna mensukseskan program Pemkab Sukabumi, Sosialisasi mengenai ODF ini perlu dilakukan mengingat bahwa di Wilayah Kelurahan Palabuhanratu masih banyak daerah yang dilalui oleh aliran sungai.

Rizwan Permana selaku perwakilan dari pihak Kecamatan menegaskan siap mendukung program tersebut, dan menurutnya hal ini perlu adanya dukungan dari semua pihak.

BACA JUGA :  Siap Sukseskan Program ODF, Masyarakat Kelurahan Palabuhanratu Gelar Deklarasi Bersama

“Tentunya ini tidak bisa kita lakukan sendiri, tetap harus didukung oleh semua pihak, termasuk masyarakat itu sendiri,” tegasnya.

Sementara itu, Lurah palabuhanratu Deni Zulfan Aminudin dalam sambutannya menghimbau kepada semua ketua RW agar secepatnya mensosialisasikan ODF ini ke warganya masing masing agar di akhir Bulan Maret ini Kelurahan Palabuhanratu terbebas dari ODF.

BACA JUGA :  Perkuat Soliditas Anggota, Pers Sukabuni Ngahiji Gelar Pertemuan Internal

“Dalam hal ini peran ketua RT dan RW sangat penting karena menjadi garda terdepan dalam mensukseskan program ini dengan harapan kedepan masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih,” terangnya. (Asp)

News Feed