by

Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air, Koramil Cisolok Semprotkan Bios 44

Hallosukabumi.com, Cikakak – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesai yang ke-75, Koramil 2201 Cisolok Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air.

Kegiatan ini dilakukan dengan menyemprotkan cairan pupuk organik Bios Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Senin (17/08/2020).

 

Sejumlah petak sawah yang tandus atau kering disemprotkan cairan Bios 44 oleh satuan TNI Koramil 2201 Cisolok milik Kelompok Tani (Rukun Tani) Kampung Pasir Jati.

Baca : Tingkatkan Produktifitas Tanaman, Dandim Promosikan Bios 44

Kegiatan penyemprotan Bios tersebut dilakukan TNI Koramil 2201 Cisolok bersama-sama dengan kepala desa serta sejumlah warga yang tergabung dalam kelompok tani tersebut.

BACA JUGA :  DPP PSN Gelar Ratas Terkait Persiapan Agenda Syukuran Peringatan HUT ke-1

Danramil 2201 Cisolok Kapten Inf Maman mengatakan dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 75 ini diisi dengan kegiatan Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air.

BACA JUGA :  DPP PSN Gelar Ratas Terkait Persiapan Agenda Syukuran Peringatan HUT ke-1

“Melalui Gerakan Cinta Tanah dan Air ini kami lakukan penyemrotan Bios 44 di lahan milik kelompok tani yang tandus,” kata Danramil

Kapten Maman juga beraharap bahwa sesudah disemprotkannya cairan Bios tersebut dapat menyuburkan lahan para petani.

BACA JUGA :  Berlaku Hingga 5 Juli 2021, Begini Aturan Lengkap PPKM Mikro yang Diperketat untuk 11 Sektor

Kepala Desa Cikakak H. Dede juga mengharapkan bahwa dengan adanya program Bios 44 tersebut dapat meningkatkan kualitas pertanian.

“Semoga Bios 44 ini dapat meningkatkan hasil pertanian kami, sehingga dapat membantu pertumbuhan ekonomi masarakat Desa Cikakak khususnya”. tambah Kades, seperti yang dilaporkan Hengki Juendi. (*)

News Feed