by

Gotong Royong, Babinsa Koramil 2204 Cikidang Perbaiki Jembatan

Hallosukabumi.com, Cikidang – Srada Mohamad Erik Babinsa Desa Cijambe Koramil 2204 Cikidang Kodim 0622 Sukabumi bergotong royong memperbaiki jembatan bersama masyarakat Desa Cijambe, Rabu (26/08/2020).

Tak bisa dipungkiri rasa gotong royong semakin menurun dengan pesatnya perkembangan jaman, oleh karena itu TNI AD melalui Babinsa sangat berperan ditengah – tengah masyarakat dalam menumbuhkan dan meningkatkan rasa gotong royong serta kebersamaan.

 
BACA JUGA :  Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Marwan - Iyos Besok Dilantik

Perbaikan jembatan tersebut diketahui menghubungkan antara kampung Ciawitali dengan kampung Cisaar, Desa Cijambe Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

Danramil 2204 Cikidang Kapten Edi Inf saat dikonfirmasi via whatsApp oleh Hallosukabumi.com Hallo Media Network (HMN) menyampaikan bahwa gotong royong adalah khas bangsa indonesia dengan didasari semangat kebersamaan.

BACA JUGA :  Bahas Oknum Apdesi, Akhirnya Sejumlah LSM dan Media Sepakati Bikin Forum

“Kondisinya jembatan tersebut sudah rusak parah dan khawatir akan keselamatan pengguna, oleh sebab itu Babinsa berinisiatif bersama karang taruna Desa Cijambe serta masyarakat lainya memperbaiki jembatan tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA :  IWO Sukabumi Adakan Baksos untuk Korban Tanah Ciherang di Desa Cijangkar Nyalindung

Dia juga meyakini bahwa di dalam nurani masyarakat masih melekat rasa kebersamaan dan takan pernah hilang dari tubuh bangsa tercinta ini.

“Tinggal bagaimanacara kita menumbuhkan rasa gotong royong itu ditengah-tengah masyarakat, yang sudah jadi identitas bangsa kita,” tutup Danramil. Demikian laporan Hengki Juendi. (hen)

News Feed