by

Gunung Handeleum, Bakal Jadi Destinasi Wisata Paralayang di Desa Cibodas

HALLO SUKABUMI – Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi tidak lama lagi siap mengembangkan kawasan wisata yaitu destinasi wisata Paralayang yang bertarap internasional.

Gunung Handeuleum, Puncak Junajah, Augusta Hill adalah tempat yang direncanakan menjadi kawasan wisata tersebut.

 

Bukan tanpa alasan, ditunjuknya kawasan perkebunan tersebut lantaran memiliki panorama pemandangan yang sangat bagus dan indah sehingga berpotensi dapat diminati oleh masyarakat luas baik lokal maupun mancanegara.

BACA JUGA :  Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Gelar Acara Pelepasan Purna Tugas Pegawai

Kades Cibodas Junajah Jajah menjelaskan bahwa, munculnya ide gagasan tersebut karena adanya dorongan motivasi dari Dadang Hendar selaku pengurus Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia (PGPI), sehingga Gunung Handeuleum yang berada di Desa Cibodas akan dijadikan destinasi wisata Paralayang.

BACA JUGA :  Perkuat Soliditas Anggota, Pers Sukabuni Ngahiji Gelar Pertemuan Internal

“Alhamdulilah berkat beliau dan desa cibodas ini kelihatan potensinya sangat bagus di Desa kami, tapi kami juga perlu dukungan dari masyarakat serta pemilik PTPN ini, karena tempat ini masih milik kaitan dengan PTPN,” ucapnya.

BACA JUGA :  Iyos Apresiasi BPS Kab Sukabumi Soal Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Gunung Handeuelum ini dari satu sisi masuk wilayah Cibodas dan satu sisi nya lagi yaitu dibawah bukit masuk wilayah Desa Citepus.

“Mudah mudahan Paralayang ini bisa menjadi destinasi wisata internasional yang ada di desa Cibodas Wilayah Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

News Feed