by

Hari AIDS, Ini Aksi Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Sukabumi

HALLO SUKABUMI – Memperingati Hari AIDS se-dunia tahun 2020, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sukabumi Selenggerakan kampanye publik pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS yang dibuka oleh Pj Sekda Zainul S, di Pendopo Sukabumi, Rabu, 16 Desember 2020.

Dalam sambutannya, Zainul S mengajak, semua komponen untuk memperkuat kolaborasi dan solidaritas dalam mencegah dan mengendalikan HIV/AIDS dengan tujuan menekan dan mengendalikan laju peningkatan HIV/AIDS

 
BACA JUGA :  IWO Sukabumi Adakan Baksos untuk Korban Tanah Ciherang di Desa Cijangkar Nyalindung

“Terus lakukan terobosan dan inovasi dengan langkah nyata, serius, sistematis, cepat, tepat, akurat, serta terintegrasinya seluruh pemangku kebijakan,” jelasnya.

Kampanye pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS harus menjadi momentum transformasi digital bagi Dinas Kesehatan. Sehingga bisa lebih adaptif dan terampil memanfaatkan teknologi kesehatan.

BACA JUGA :  Cak Imin Serahkan Bantuan, PLH Bupati Sukabumi Sampaikan Kondisi Bencana

“Lewat inovasi dan kreatifitas, diharapkan bisa mengatasi berbagai permasalahan kesehatan yang timbul di masyarakat,” ucapnya.

Pj. Sekda juga mengajak semua pihak secara konsisten dan berkelanjutan memutus mata rantai covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

BACA JUGA :  Bahas Oknum Apdesi, Akhirnya Sejumlah LSM dan Media Sepakati Bikin Forum

“Percepatan penanganan covid 19 dan HIV/AIDS ini, sama sama penting. Ke dua penyakit itu, menyebabkan angka terpapar dan kematian yang luar biasa,” ungkapnya.

News Feed