by

Hari Angkulung Se-Dunia, Saung Udjo Gelar Pertunjukan Virtual

Hallosukabumi.com, Bandung – Dalam rangka memperingati hari Angklung se-Dunia yang jatuh pada tanggal 16 November, Saung Angklung Udjo di Padasuka Kota Bandung gelarkan pertunjukan Angklung secara Virtual. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kaniasari menyebutkan, pertunjukan angklung virtual itu digelar juga untuk pemulihan ekonomi terkait pandemi covid 19.

“Iya, kita membantu saung Udjo dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi ini ya, semoga dengan itu seni pertunjukan, khususnya angklung bisa kembali bangkit” ujar Kenny, sapaan akrab Dewi Kaniasari di Bandung, Senin (16/11/2020).

 

Menurut Kenny, Kota Bandung membantu perayaan peringatan hari Angklung Se-Dunia itu dengan menyebarluaskan pementasannya lewat youtube dan IG milik Disbudpar Kota Bandung.

“Kita Bandung Saung Udjo untuk menampilkan pementasannya lewat youtube dan IG kita nanti. Ya supaya Saung Udjo bisa terus eksis lah ya, apalagi angklung ini kan sudah menjadi warisan budaya tak benda yang diakui PBB, jadi kita harus menghidupkannya terus” pungkas Kenny. (jbr)

News Feed