by

Hujan dan Angin Kencang Melanda Kota Sukabumi, Menyebabkan Kerusakan

HALLO SUKABUMI – Hujan dan angin kencang melanda beberapa wilayah di Jawa Barat sejak Selasa kemarin hingga Rabu, 9 Desember 2020.

Angin kencang yang melanda Kota Sukabumi pada hari Selasa petang kemarin, menyebabkan terjadinya beberapa bencana seperti pohon tumbang.

 

Selain itu hujan dan angin kencang pun menyebabkan rusaknya jaringan listrik dibeberapa titik yang mengakibatkan padamnya listrik dibeberapa wilayah.

Beberapa titik yang dilanda bencana pohon tumbang diantaranya Kampung Bantar Panjang RT 01/09 Kelurahan Sukakarya, serta Kampung Garung RT 01/07 Kecamatan Gunung Puyuh.

Bencana pohon tumbang juga terjadi di Kelurahan Benteng dan Kelurahan Cikundul.

Semua kejadian bencana tersebut langsung ditangani oleh dinas terkait pada Pemerintah Kota Sukabumi, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup, termasuk aparat kecamatan dan kelurahan.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui keterangannya menyebutkan bahwa, hujan dan angin kencang yang melanda berbagai daerah, disebabkan oleh pertumbuhan bibit siklon tropis 96S yang muncul di selatan Selat Sunda.

News Feed