by

Iyos Apresiasi BPS Kab Sukabumi Soal Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

HALLO SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menghadiri acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas BPS Kab Sukabumi menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), di kantor BPS, Rabu, 7 April 2021.

Kepala BPS Kabupaten Sukabumi Saman S. SI mengatakan harus melakukan reformasi birokrasi diantaranya dengan diterapkannya WBK dan WBBM.

 
BACA JUGA :  Pemkab Sukabumi Terima Penghargaan Anugerah Paramita dari HAKLI

“Jadi untuk memulai WBK ataupun WBBM dengan Zona Integritas yang dimulai dengan pencanangan dimana BPS Kab. Sukabumi ikut serta dalam pembangunan pencanangan ini, semoga semuanya berjalan dengan lancar dan baik,” terangnya.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengapresiasi BPS Kab. Sukabumi dalam menciptakan layanan masyarakat bebas korupsi dan kolusi.

BACA JUGA :  Perkuat Soliditas Anggota, Pers Sukabuni Ngahiji Gelar Pertemuan Internal

“Data yang dikelola oleh statistik sangat berguna dalam menentukan kebijakan,” jelasnya.

Pencanangan zona integritas yang dilaksanakan ini, lanjut Wabup, merupakan bentuk pernyataan tekad dan kesiapan BPS Kab. Sukabumi untuk mencapai predikat zona integritas.

“tidak berhenti disini setelah pencanangan ini harus ditindaklanjuti dengan rencana aksi yang kongkrit sesuai permenpan RB no 52/2014 tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBK – WBBM) dilingkungan kementrian atau Lembaga dan Pemda,” lanjut Wabup.

News Feed