by

Kab. Sukabumi Raih Penghargaan Pin Emas dari Dekopin Wilayah Jabar

Hallosukabumi.com, Sukabumi – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri menerima penghargaan Pin emas terkait fasilitasi dan pengembangan Koperasi dan UKM dari Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (DEKOPINWIL) Jawa Barat di Aula Kantor DPKUKM, Jumat (7/8/20).

Penghargaan diberikan pada momentum Hari Koperasi ke-73 tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2020. Pin emas disematkan langsung oleh Ketua Bidang Organisasi Kelembagaan Dekopinwil Jabar, Hugo Siswaya kepada Sekretaris Daerah Kab. Sukabumi H. Iyos Somantri.

 
BACA JUGA :  IWO Sukabumi Adakan Baksos untuk Korban Tanah Ciherang di Desa Cijangkar Nyalindung

Ketua penyelenggara, Ruspandi menjelaskan bahwa perkembangan koperasi di Kab. Sukabumi masih relatif baik, tetapi untuk membuatnya lebih baik dan berkembang sangat dipengaruhi peningkatan sektor perekonomian.

Senada dengan hal itu, Hugo Siswaya menjelaskan Pemerintah Provinsi Jabar serius dengan pertumbuhan ekonomi serta mensinergikan dengan kegiatan kegiatan di nasional. “Beberapa program strategis untuk menunjang pertumbuhan ekonomi yang sedang diluncurkan oleh Kementerian Koperasi diantaranya pemberian stimulus kepada koperasi dan UKM, tentunya Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) bisa ikut berperan aktif didalamnya.

BACA JUGA :  Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Rapat Koordinasi TMMD Tahun 2021

Sementara itu, Sekda menyampaikan terimaksih atas Penghargaan tersebut. “Saya ucapkan terimakasih kepada DEKOPINWIL yang telah memberikan penghargaan Pin Emas. tentu menjadi motivasi untuk menggerakan koperasi sebagai lembaga pengembangan ekonomi masyarakat” jelasnya.

BACA JUGA :  Bahas Oknum Apdesi, Akhirnya Sejumlah LSM dan Media Sepakati Bikin Forum

H. Iyos Somantri yakin koperasi bisa berkembang lebih baik dan lancar. “Dengan kekompakan dan kekeluargaan semua elemen masyarakat, kami yakin lembaga Koperasi akan Maju” pungkasnya. (skm)

News Feed