by

Kabid PAO HMI Cabang Cianjur, Tegaskan Polemik PB HMI Renggut Keharmonisan Organisasi.

HALLO SUKABUMI – Kabid PAO HMI Cabang Cianjur, tegaskan Pleno III di Tapanuli dan Kongres XXXI di Surabaya PB HMI telah merenggut keharmonisan internal HMI. Desak PB HMI dan Badko Jabar benahi kondisi Internal Cabang Cianjur sesuai kaidah Konstitusi.

Polemik tidak berkesudahan atas kepemimpinan Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) hingga saat ini terus menjadi bahan kritisi berbagai pihak, baik dimedia sosial ataupun diluar media sosial.

 

Seperti banyaknya pemberitaan seputar pelaksanaan Pleno III PB HMI di Tapanuli dan Kongres PB HMI di Surabaya dalam selang waktu bersamaan.

Menanggapi hal demikian, ketua HMI Cabang Cianjur Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) Srinji menyatakan bahwa penyelenggaraan kedua kegiatan nasional yang berbeda tersebut sudah sangat tidak sesuai dengan AD/ART, Pedoaman perkaderan dan pedoman pokok HMI lainnya.

“Kami sangat tidak menghendaki penyelenggaraan Pleno III di Tapanuli ataupun Kongres di Surabaya karena hal tersebut hanya merenggut keharmonisan HMI dalam ranah internal.” Kata Srinji dalam keteranagan resminya. Kamis (18/3/2021)

Menurut Srinji, dualisme yang disuguhkan oleh PB HMI saat ini bagian dari asupan negative yang dapat memundurkan marwah HMI.

Ditegaskannya, dua gerbong PB HMI sudah sepantasnya menghentikan berbagai macam program yang sekiranya hanya dapat mencoreng nama baik organisasi yang sudah lama berdiri dengan ranting terbaik sebagai organisasi mahasiswa selama ini.

News Feed