by

Kasus Positif Covid-19 Tertinggi di ASEAN, Ini Rekomendasi Ketua DPD RI LaNyalla

HALLO SUKABUIMI – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengajak semua masyarakat bersatu padu, bekerja bersama pemerintah dengan mendorong gerakan vaksinasi nasional, selain lebih ketat menerapkan kebijakan 3M. 

“Tunda dulu acara yang bisa ditunda. Dukung program vaksinasi nasional. Jangan ragu dan termakan hoax di medsos,” tandas LaNyalla.

 
BACA JUGA :  BMKG Ingatkan Waspada Potensi Banjir dalam Satu Dua Hari di Lima Provinsi Ini

Dikutip dari situs resmi DPD RI, Minggu, 10 Januari 2021, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan kasus positif Covid-19 di Indonesia yang terjadi terakhir adalah angka tertinggi di Asia Tenggara. 

BACA JUGA :  Elektabilitas Prabowo Subianto Masih Juara, tapi Potensi Ancaman Datang dari Tokoh Ini

Di peringkat kedua dan ketiga ditempati Malaysia dan Filipina yang mencatatkan kasus aktif harian masing-masing 3.027 dan 1.353 kasus Covid-19.

Selain kasus harian, Indonesia menjadi negara dengan total kasus aktif dan total kematian akibat Covid-19 tertinggi dibandingkan sembilan negara ASEAN lainnya.

BACA JUGA :  Setelah Kereta Api, Giliran GeNose akan Disiapkan untuk Transportasi Laut dan Udara

Sementara itu, sejauh ini kasus Covid-19 di kawasan ASEAN telah melampaui 1.607.002 kasus dengan total 36.316 kematian dan 183.104 kasus aktif. 

Dari 183.104 kasus Covid-19 aktif di ASEAN, sebanyak 114.766 kasus berada di Indonesia.

News Feed