by

Ke depan di Tegalbuleud akan Ada Lintasan Kereta Api dan Tol Laut

Hallosukabumi.com, Tegalbuleud – Usai melakukan Peninjauan Pembangunan Gedung Kecamatan Tegalbuleud, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami, menyaksikan Pengukuhan URC Kwarcab Se-Kabupaten Sukabumi dan Meresmikan  Objek Wisata Muara Keusik Urug di  Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud, Senin (21/09/2020).

Kegiatan dilaksanakan dengan memberlakukan protokol kesehatan, dimana setiap undangan yang hadir diwajibkan menggunakan Masker oleh pihak panitia penyelenggara.

 

Dalam sambutannya H.Marwan Hamami menyampaikan bagaimana pentingnya menjaga kesehatan terutama dalam masa pandemi covid-19.

BACA JUGA :  Iyos Apresiasi BPS Kab Sukabumi Soal Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

“Beberapa hal harus tetap diperhatikan, ada 4 M yang harus dilakukan, yaitu Menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, memakan makanan bergizi dan buah” ucapnya.

Terkait pengembagan kawasan wisata di tegal buleud H. Marwan Hamami  menjelaskan bahwa kedepan Tegalbuleud akan menjadi lintasan destinasi wisata.

“Pemerintah Provinsi telah memprogramkan Tegalbuleud untuk dilintasi kereta api lewat jalur selatan Jawa, Ini menjadi perencanaan, mudah mudahan DED (Detail Engineering Design)nya segera selesai sehingga jalur  Pangandaran- Tanjung Lesung bisa segera terealisasi” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pemkab Sukabumi Terima Penghargaan Anugerah Paramita dari HAKLI

Menurut Bupati, Infrastruktur jalan terus akan dikembangkan karena  Tegalbuleud juga akan  terkoneksi tol laut, “Kedepan, didaerah ini juga akan dibangun Pelabuhan pengumpan untuk menjual hasil potensi, Majunya Tegalbuleud harus oleh orang Tegalbuleud” tegasnya.

Selain itu, menurut H.Marwan Hamami  Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah mengusulkan  Dermaga terapung, objek wisata laut dan penataan muara, disamping itu  juga terus mengembangkan budidaya pohon bakau, budidaya kepiting dan udang yang harus tetap dipertahankan ditempat ini.

BACA JUGA :  Siap Sukseskan Program ODF, Masyarakat Kelurahan Palabuhanratu Gelar Deklarasi Bersama

“Kedepan jika ingin bermain motor laut dan wisata laut bisa dilakukan ditempat ini dan tentunya ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat” tambahnya.

Diakhir acara H.Marwan Hamami memberikan bantuan benih ikan, santunan anak yatim dan memberikan  disinfektan serta masker. (jbr)

News Feed