by

Kemendagri Tinjau Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru di Kota

Hallosukabumi.com, Sukabumi – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan peninjauan pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Sukabumi, pada hari Kamis (13/8/2020).

Dalam peninjauan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Inovasi Daerah Otonomi Kemendagri, Jonggi Tambunan, dan didampingi diantaranya oleh Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, Bappeda, serta Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, dilakukan evaluasi AKB di beberapa lokasi seperti Pasar Degung, DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Citimall termasuk layanan angkutan umum.

 

Dijelaskan oleh Kepala Bidang Inovasi Daerah Otonomi Kemendagri bahwa peninjauan tersebut dilakukan sekaitan dengan prestasi Pemerintah Kota Sukabumi sebagai juara 2 lomba inovasi AKB tingkat nasional pada kategori sektor pasar modern. Dijelaskan pula, peninjauan tersebut bertujuan untuk melihat berbagai inovasi Pemerintah Daerah, karena Pemerintah Pusat mengharapkan munculnya berbagai inovasi dalam penanganan covid – 19. (skb)

News Feed