by

Kementan akan Canangkan Gerakan Kostratani di Kab. Sukabumi

Hallosukabumi.com, Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono menerima kunjungan Kepala Badan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian Prof. DR.Ir. Dedi Nursyamsi di Pendopo Sukabumi. Selasa (11/8/2020)

Kunjungan tersebut sebagai persiapan peluncuran Gerakan Komando Strategis Pembangunan Pertanian (KOSTRATANI) di Kabupaten Sukabumi.

 

Menurut Kepala Badan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian, Dedi Nursyamsi mengatakan, kedatangannya bersama tim bertujuan mendukung pertanian di Kabupaten Sukabumi. Sehingga, bisa lebih meningkat dan bersaing dengan daerah lainnya. 

BACA JUGA :  Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Gelar Acara Pelepasan Purna Tugas Pegawai

“Untuk itu peningkatan SDM pertanian akan lebih ditingkatkan dan akan dijadikan model di Jawa Barat,” terangnya.

Rencananya terdapat dua Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di Kabupaten Sukabumi yang akan dijadikan pilot project. yaitu BPP Kecamatan Sukabumi dan Sukaraja. 

“BPP akan dibangun di Sukabumi dan menjadi model di Jawa Barat, bahkan nasional,” tegasnya

BACA JUGA :  Pemkab Sukabumi Terima Penghargaan Anugerah Paramita dari HAKLI

Sementara itu Wabup mengatakan, kebijakan Kementerian Pertanian mengambil pilot project di Kabupaten Sukabumi dinilai sangat tepat dan strategis mengingat Kab. Sukabumi merupakan wilayah subur dengan potensi pertanian yang tinggi juga jarak dengan Jakarta yang tidak begitu jauh. 

” hemat kami, sangat tepat Kementerian Pertanian membuat program peningkatan SDM pertanian dengan mengambil pilot project di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Iyos Apresiasi BPS Kab Sukabumi Soal Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Kabupaten Sukabumi, Tambah Wabup, merupakan daerah agraris dan maritim dimana sektor pertanian dan sumberdaya kelautan prospektif untuk kesejahteraan masyarakat.

Dirinya meyakini KOSTRATANI akan efektif dalam meningkatkan pertanian. Apalagi dengan diperhatikannya kembali para penyuluh lapangan oleh Kementerian. (skb)

News Feed