by

Kepala Diskominfo Jabar Pantau Pelaksanaan Pilkada di Kab. Sukabumi

HALLO SUKABUMI – Sebanyak 8 daerah kota dan kabupaten di Jawa Barat, yaitu Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok, hari ini Rabu, 9 Desember 2020 mengelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Pelaksaaan Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19 ini, dipantau langsung oleh Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil yang memantau di Kabupaten Bandung serta Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu ruzhanul Ulum di Kab. Tasikmalaya.

 
BACA JUGA :  Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Rapat Koordinasi TMMD Tahun 2021

Tidak hanya dipantau oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, pelaksanaan Pilkada 2020 serentak ini juga dipantau oleh para asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Seperti pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sukabumi yang langsung dipantau oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Setiaji.

BACA JUGA :  IWO Sukabumi Adakan Baksos untuk Korban Tanah Ciherang di Desa Cijangkar Nyalindung

Setiaji melihat langsung proses pemungutan suara dan penerapan protokol kesehatan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 di RT 02, RW 05, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kab. Sukabumi.

Selain memantau kegiatan di TPS, Setiaji bersama Kepala Biro Umum dan  perwakilan dari Biro Pemerintahan dan Kerjasama, juga mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Sukabumi untuk mengetahui kondisi logistik serta ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi, untuk menanyakan ada tidaknya pelanggaran selama proses pilkada.

BACA JUGA :  Bahas Oknum Apdesi, Akhirnya Sejumlah LSM dan Media Sepakati Bikin Forum

Perlu diketahui bahwa Pilkada di Kabupaten Sukabumi diikuti oleh 3 pasangan calon, masing-masing:

News Feed