by

Kerjasama dengan Dinkes, Polres Sukabumi Polda Jabar Gelar Vaksinasi Masal Covid-19 Secara Gratis

HALLO SUKABUMI – Dalam rangka mendukung akselerasi vaksinasi Covid 19, Polres Sukabumi Polda Jabar bekerjasama dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan vaksinasi masal secara gratis, Jum’at, 11 Juni 2021.

Kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak hari Kamis 10 Juni 2021, dan melibatkan 29 Polsek jajaran Polres Sukabumi.

 

“Jadi vaksin ini disediakan oleh Pemkab Sukabumi, dan Polres Sukabumi ikut mendukung untuk mempercepat program vaksinasi tersebut, ujar Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman saat meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Klinik Pratama Polres Sukabumi, (11/6).

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut kata Aah, Polres Sukabumi hanya membantu mendatangkan masyarakat pada umumnya, terutama bagi lansia dan pelayan publik, disamping memberikan edukasi atau pemahaman lainnya.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi sendiri Kita mendatangkan tenaga kesehatan dari Puskesmas,” terangnya.

Selain itu, Aah pun tidak bosan-bosan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Sementara untuk mendapat pelayanan vaksin gratis ini masyarakat cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai persyaratan awal. (ang)

News Feed