by

Kodim 0622/Sukabumi Jalankan Demplot Tanam Ikan di Desa Cimanggu

Hallosukabumi.com, Palabuhanratu -Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno mengatakan ketahanan pangan merupakan program pemerintah yang harus didukung semua pihak.

“Oleh karenanya kami ikut berperan aktif dalam membantu program pemetintah dalam bidang demplot bios dan ketahanan pangan demi kesejahteraan masyarakat”. ujar Dandim, Minggu (16/08/2020).

 
BACA JUGA :  Kendalikan Covid, YONARMED 13/2/1 Berperan Aktif Tegakkan Disiplin PPKM

Suyikno mengatakan bahwa pihak TNI Kodim 0622/Sukabumi saat ini sedang menjalankan Demplot Tanam Ikan.

“Kami juga tanam ikan bawal 6000 ekor di dalam kolam ikan”, sambungnya. Penanaman ikan bawal tersebut di dalam kolam di Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA :  Apresiasi TMMD Kodim 0607 Kota Sukabumi, Bupati Sukabumi : Aksi Nyata Untuk Masyarakat

Sedangkan soal ketahanan pangan dia menjelaskan bahwa hal itu terkait dengan ketersediaan pangan dan kemampuan seseorang untuk mengaksesnya.

“Bisa dikatakan tahan pangan, jika penghuninya tidak berada dalam kondisi kelaparan atau dihantui ancaman kelaparan,” katanya.

Beliau juga mengatakan ketahanan pangan dapa menjadi ukuran kepentingan terhadap gangguan pada masa depan.

BACA JUGA :  Apresiasi TMMD Kodim 0607 Kota Sukabumi, Bupati Sukabumi : Aksi Nyata Untuk Masyarakat

“Contohnya adalah ketiadaan suplai pangan akibat berbagai faktor seperti kekeringan, gangguan perkapalan, kelangkaan bahan bakar, ketidakstabilan ekonomi, peperangan, dan sebagainya,” kata Dandim. Demikian dilaporkan oleh Hengki Juendi. (*)

News Feed