by

Konsorsium Komunitas UMKM Dirikan Badan Usaha Milik Masyarakat

HALLO SUKABUMI – Sejumlah para pelaku usaha mikro kecil dan menengah melakukan rembugan dan membuat komitmen bersama untuk bergerak memperkuat jaringan infrastruktur ekonomi kerakyatan.

Komitmen bersama oleh perwakilan 8 organisasi UMKM itu diwujudkan dalam bentuk penandatanganan kesepakatan pendirian sebuah perusahaan Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMM).

 
BACA JUGA :  22 Perjalanan Kereta di Daop 3 Cirebon Kembali Dibatalkan, Ini yang Menjadi Alasan

Perusahaan yang dibentuk itu bernama PT ADIB (Anak Desa Indonesia Berkarya) yang akan bersinergi dengan Aliansi Masyarakat Peduli (AMP) UMKM.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Aliansi Masyarakat Peduli (AMP) UMKM, Hj. Atin Nurhayati SH, saat menyaksikan kesepakatan tersebut, di Saung Informasi Komunikasi Arjasari, Kabupaten Bandung, Minggu, 24 Januari 2021.

BACA JUGA :  Realisasi Belanja Negara sampai dengan 31 Januari 2021 Mencapai Rp145,8 Triliun

Atin menyebutkan, selain mendirikan perusahaan yang berbentuk PT, konsirsium juga akan membentuk koperasi yang diperuntukan bagi anggota komunitas.

BACA JUGA: Apakabarjabar.com, media online yang menyajikan beragam berita dan informasi seputar Jawa Barat.

BACA JUGA :  PUPR Usulkan Fasilitas Pembiayaan Perumahan Rp23 Triliun bagi 200.000 Rumah Subsidi

Rencananya, PT ADIB akan memberikan ruang komunikasi kepada para pelaku usaha, baik dalam bentuk selain off line, dalam bentuk warung binaan, maupun online.

News Feed