by

KPU Kabupaten Tetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada

Hallosukabumi.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Sukabumi melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di tingkat Kabupaten, dalam rangka Tahapan lanjutan Pemutakhiran Data Pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2020 bertempat di Hotel Pangrango Sukabumi, Sabtu (10/10/2020).

Acara rapat pleno diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan peserta yang hadir sesuai jumlah yang ditentukan dan menggunakan masker.

 
BACA JUGA :  Apresiasi TMMD Kodim 0607 Kota Sukabumi, Bupati Sukabumi : Aksi Nyata Untuk Masyarakat

Rapat Pleno dipimpin oleh Ketua KPU, turut hadir jajaran Anggota KPU, Plt. Sekretaris KPU, unsur TNI Polri, SKPD terkait, LO Pasangan Calon dan 47 Ketua PPK se-kabupaten Sukabumi.

Sesuai Keputusan KPU kab. Sukabumi Nomor : 168/PL.02.1-Kpt/3202/KPU-kab/X/2020 tentang Penetapan DPT Pemilihan Serentak Lanjutan pada Penyelengaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2020, sebanyak 1.816.214 pemilih terdiri dari 916.120 pemilih laki-laki dan 900.094 pemilih perempuan yang tersebar di 47 Kecamatan, 386 Desa/Kelurahan dan 5.171 TPS.

BACA JUGA :  Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Marwan - Iyos Besok Dilantik

Komisioner KPU Kab. Sukabumi Divisi Program Data H. Ayi Saepudin menjelaskan hal-hal yang terkait dengan DPT akan menjadi bahan acuan bagi pengadaan logistik

“ditingkat pelaksanaan nanti saat pencoblosan, berapa jumlah pemilih per TPS sudah dapat dipastikan sesuai dengan jumlah DPT yang ditetapkan” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kendalikan Covid, YONARMED 13/2/1 Berperan Aktif Tegakkan Disiplin PPKM

“terkait pemilih yang belum terdaftar setelah DPT ditetapkan, selama sudah melakukan perekaman dan e-KTP sudah dicetak bisa melakukan pada saat hari-H dan dimasukan dalam daftar pemilih khusus” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu kab. Sukabumi Teguh Hariyanto menyebutkan Bawaslu dari jajaran terbawah sudah merekomendasikan hasil temuan dilapangan kepada KPU. (skb)

News Feed