by

KUKMPP Kota Sukabumi Adakan Uji Kompetensi Manajer Koperasi

Hallosukabumi.com, Sukabumi – Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi melaksanakan pelatihan dan uji kompetensi manajer koperasi bagi para pelaku koperasi, pada hari Senin (7/9/2020). Pelatihan dan uji kompetensi yang digelar selama 4 hari tersebut, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, H. Ayi Jamiat, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mewujudkan salah satu misi pembangunan Wali Kota-Wakil Wali Kota yaitu mewujudkan ekonomi daerah yang maju bertumpu pada pada sektor perdagangan, ekonomi kreatif, dan pariwisata melalui prinsip kemitraan dengan dunia usaha, dunia pendidikan dan daerah sekitar.

 

Dijelaskannya, para peserta diakhir pelatihan akan melalui uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikat khusus ahli dalam bidang koperasi. Adapun pelatihan tersebut diikuti oleh 25 orang peserta dan menghadirkan narasumber dari Lembaga Sertifikasi Profesi Koperasi.

Sedangkan Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya menandaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi agar mampu bangkit setelah terdampak pandemi covid-19. Ia mengharapkan dengan pelatihan ini, reformasi koperasi dapat dijalankan. Dijelaskannya reformasi koperasi dilakukan dalam 3 langkah yakni rehabilitasi, reorientasi yang berfokus pada peningkatan kualitas koperasi dan pengembangan koperasi. (skm)

News Feed