by

Kunjungi UMKM Kreatif, Begini Apresiasi Kalangan Dunia Usaha

HALLO SUKABUMI – Ketua Umum Aliansi Masyarakat Peduli (AMP) Jawa Barat  Peduli (AMP) Jabar, Hj. Atin Nurhayati SH dan pengusaha nasional asal Sukabumi Dedi Ruslan mengunjungi beberapa kegiatan UMKM yang terkait dengan urusan persampahan.

Diantaranya adalah Warung yang dikelola oleh Koperasi Masyarakat Muda Strategis (KMMS) di Kampung Babakan, RT 02/11, Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Bandung.

 
BACA JUGA :  Cara Mengukur Kecepatan Internet pada IndiHome

Koperasi ini memberikan kemudahan kepada para petaninya untuk memenuhi kebutuhan kehidupannya sehari-hari dari warung KMMS ini.

Yang istimewa, warung binaan Engkus ini dibayar dari hasil panen para petani tersebut. Bahkan yang belum panen bisa ditalangi terlebih dulu.

BACA JUGA :  Cara Mengukur Kecepatan Internet pada IndiHome

Bukan itu saja, Warung KMMS pun memberikan keringanan kepada masyarakat yang membutuhkan sembako bisa dibayar dengan sampah.

Ada juga Rumah Kreatif Mang Pundie (RKMP). Masyarakat di sini menyulap limbah bahan pampers menjadi kreasi seni yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, seperti akuarium, meja tamu, lampu hias, vas bunga dan sebagainya.

BACA JUGA :  Cara Mengukur Kecepatan Internet pada IndiHome

“Saya merasa bangga atas kreatifitas tersebut dan AMP akan terus membina supaya kreatifitas UMKM terus berkembang agar hasil karyanya bisa dinikmati masyarakat luas,” kata Hj. Atin

News Feed