by

Lembaga Kerja Sama Tripartit Bahas Hal Strategis Terkait Lembaga

Hallosukabumi.com, Pelabuhan Ratu – Pjs. Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad Hadiri Pertemuan Lembaga Kerjasama Tripartit di Pendopo Sukabumi. Selasa (3/11/2020).

Dalam laporannya, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, H. Dadang Budiman menyatakan pertemuan tersebut untuk melaporkan masa kepengurusan Tripartit 2017 – 2020 telah selesai.

“Dan perlu pembentukan kepengurusan Tripartit 2020-2013, mudah mudahan bisa diisi oleh kepengurusan yang kompeten, berwawasan luas demi kesejahteraan para pekerja di Kab Sukabumi” terangnya.

 
BACA JUGA :  Kendalikan Covid, YONARMED 13/2/1 Berperan Aktif Tegakkan Disiplin PPKM

Sementara Pjs. Bupati dalam arahanya menekankan pentingnya penanganan covid 19, karena dampaknya sangat berpengaruh terhadap bidang tenaga kerja.

“Saat Ini Indonesia bahkan di seluruh dunia sedang menghadapi Pandemi Covid 19 yang berdampak bukan hanya pada sektor kesehatan termasuk sektor Industri. Begitu banyak perusahaan yang gulung tikar dan membuat karyawannya di rumahkan” ungkapnya.

BACA JUGA :  Apresiasi TMMD Kodim 0607 Kota Sukabumi, Bupati Sukabumi : Aksi Nyata Untuk Masyarakat

Untuk mengantisipasi hal tersebut dibutuhkan satu lembaga yang dapat mengkomunikasikan persoalan tersebut sehingga tercipta hubungan industrial yang baik dan berkeadilan.

“Kedepan tugas dan fungsi LKS Tripartit Kab Sukabumi harus ditingkatkan, ke hal yang lebih strategis, membangun hubungan industrial yang kondusif dalam pengambilan kebijakan dibidang ketenagakerjaan” imbuhnya.

BACA JUGA :  Apresiasi TMMD Kodim 0607 Kota Sukabumi, Bupati Sukabumi : Aksi Nyata Untuk Masyarakat

Dengan demikian diharapkan dapat mendorong pengembangan dunia usaha sekaligus peningkatan produktivitas dan kualitas pekerja yang pada akhirnya membawa kesejahtraan bersama.

“Saya berharap ada upaya dan langkah nyata dalam penguatan LKS Tripartit untuk kemajuan masyarakat” pungkasnya. (skb)

News Feed