by

Libatkan Berbagai Pihak, Wabup Sukabumi Upayakan Pencegahan Stunting Melalui Aksi Konvergensi

HALLO SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka kegiatan Rembuk Stunting yang melibatkan unsur pemerintah, akademisi, komunitas, pengusaha, hingga media sebagai upaya pencegahan dan penanganan stunting melalui aksi konvergensi. Secara hibryd acara ini dilaksanakan di salah satu hotel di kawasan Sukabumi, Jum’at, 4 Juni 2021.

BACA JUGA :  Berlaku Hingga 5 Juli 2021, Begini Aturan Lengkap PPKM Mikro yang Diperketat untuk 11 Sektor

H. Iyos mengatakan, penuntasan stunting menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul secara kualitas maupun kuantitas.

 

“konvergensi ini sebagai upaya percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Sukabumi. Kita berupaya meminimalkan stunting dengan sinergitas pentahelix,” ujarnya.

BACA JUGA :  DPP PSN Gelar Ratas Terkait Persiapan Agenda Syukuran Peringatan HUT ke-1

Lingkungan dan perilaku masyarakat, lanjut Wabup, sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Oleh karena itu, perlu peningkatan kebersihan melalui perilaku hidup bersih dan sehat.

“Lingkungan dan PHBS bagus, Insya Allah stunting hilang, mari ciptakan lingkungan bersih dan masyarakat taat PHBS,” ucapnya.

Selain itu, H. Iyos berharap semua unsur pentahelix bisa terlibat dan bergerak dalam upaya penuntasan stunting di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA :  DPP PSN Gelar Ratas Terkait Persiapan Agenda Syukuran Peringatan HUT ke-1

“Penanganan ini, tidak akan tuntas 100 persen kalau hanya dilakukan Dinas Kesehatan saja. Namun harus dirembuk seluruh perangkat daerah terkait dan semua stakeholder,” ungkapnya.

News Feed